Belajar Mengenal Apa Artikel Deskripsi dan Persuasi

Belajar Mengenal Apa Artikel Deskripsi dan Persuasi

Bagi Anda yang baru terjun ke dunia artikel. Perlu untuk tahu setidaknya apa yang dimaksud dengan artikel. Berikut adalah pengertian artikel menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Inilah pentingnya penambahan sub heading di dalam artikel nah, menjadi intinya apapun tulisan baik itu didalam bentuk karangan yang diterbitkan di media cetak atau digital termasuk ke didalam artikel. Artikel kini menjadi style karangan yang sangat kerap digunakan para penulis untuk memberikan beraneka informasi. Karena bahasa artikel cenderung lebih padat, tapi penuh informasi, Anda dapat mengulas apapun di didalam artikel.


Untuk mengenal lebih jauh mengenai artikel, Anda mesti tahu apa saja jenis-jenis artikel, yuk liat apa saja!

1. Artikel Deskripsi
Artikel gambaran merupakan artikel yang membawa dampak Anda mengayalkan apa yang dituliskan oleh si penulis. Menarik bukan? Anda dapat menggambarkan sendiri apa yang dikatakan oleh penulis. Gaya penulisan artikel gambaran ini kebanyakan digunakan untuk penulis yang menceritakan suatu wisata baik itu area maupun wisata kuliner.
Contohnya layaknya ini:

1). Pantai Taman
Tidak sembarang pantai, pantai ini mempunyai objek lain yang makin menarik wisatawan. Di pantai ini Anda dapat menikmati wahana flying fox setinggi 74 meter dari daratan dan panjangnya sekitar 450 meter. Sungguh sayang kalau Anda lewat objek wisata ini, penulis artikel seo murah dikarenakan Anda dapat bermain sekaligus memandang pemandangan lautan dan termasuk luasnya pepohonan hijau dari atas. Menguji adrenalin sekaligus memberikan kenangan yang indah bukan?
Potongan artikel di atas mengartikan sebuah pantai yang dapat Anda menikmati dari atas melalui flying fox. Indra yang dapat bermain di sini adalah imajinasi Anda, Anda tentu dapat turut mengayalkan bagaimana rasanya berada di atas flying fox.

2). Makanan Rendang
Makanan yang telah dianggap oleh dunia ini sesungguhnya rajanya rempah-rempah. Tidak cuma kaya dapat beraneka bumbu, Proses pembuatannya termasuk terbilang sangat lama. Biasanya 1 hingga 3 jam tergantung ketebalan dagingnya. Rasanya? Jangan tanya. Proses aduk-mengaduk sepanjang berjam-jam membawa dampak daging rendang menyerap bumbu dengan sempurna. Daging yang lembuh dibalut dengan rempah-rempah sungguh memanjakan lidah Anda. Rendang termasuk dapat di sajikan lebih pedas dan sangat mantap di sajikan beserta nasi. Pedas dan nendang, begitulah sebutannya."

Potongan artikel di atas mengartikan sebuah makanan. Indera yang Anda memanfaatkan adalah indera perasa. Terutama bagi Anda yang telah dulu mencicipi rendang, tentu dapat langsung menjadi rindu untuk mengecapnya lagi.

2. Artikel Persuasi
Seperti namanya “persuasi” yang berarti ajakan, style artikel ini kerap digunakan oleh penulis yang idamkan mempromosikan suatu barang. Nantinya pembaca dapat dibuat percaya untuk membeli suatu barang, serem ya? hehe. Untuk lebih jelasnya,  berikut adalah misal artikel persuasi:

“Sudah banyak alternatif lainnya yang dapat Anda coba sebagai cara bikin putih wajah. Salah satunya adalah product dari Kaylin Kosmetik. Perusahaan ini menyediakan product yang dapat Anda membeli per satuan atau membeli langsung perpaket. Untuk Anda yang idamkan coba keseluruhan product dari Kaylin, Anda dapat memesan melalui product per paket saja, berikut adalah sebagian style paket yang ditawarkan:

1). Paket Basic
Harganya cuma Rp 250.000 saja.
Paket ini lebih sesuai untuk Anda yang tidak sangat mempunyai problem kulit.
Untuk Anda yang kulitnya masih kusam, maka paket ini adalah solusinya.
Produk yang ditawarkan terdiri atas day cream, night cream dan termasuk facial wash.”

Nah, itulah sedikit perbedaan pada artikel deskriptif dengan artikel persuasi. Ayo semangat menulis! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mempelajari Berbagai Macam Artikel Terbaik

Inilah Pentingnya Penambahan Sub Heading di dalam Artikel